Membuat Blog di Blogger dengan Mudah


Sebenarnya membuat blog diblogger itu mudah. tetapi bagi pemula seperti saya. memang agak sedikit kebingungan untuk membuatnya. dan ini merupakan postingan saya yg pertama setelah saya bisa membuat blog secara otodidak melalui searching di internet mudah-mudahan ini membantu buat para pemula seperti saya..


Langkah-langkah membuat blog di Blogger :

  • Pertama kita harus punya alamat email
  • Login ke www.blogger.com atau klik disini maka akan muncul gambar seperti dibawah ini

  • lalu klik mulai buat blog seperti yang saya tandai warna merah pada gambar diatas
  • setelah itu akan muncul jendela halaman Blogger. Jika kita sudah punya alamat email google. kita masuk dengan alamat emal kita. jika kita belum punya kita klik Ciptakan Sebuah Akun. Setelah itu akan muncul jendela registrasi akun google seperti gambar dibawah ini.


  • Masukkan alamat email 
  • Ketik Ulang Alamat Email
  • Buat Pasword baru bukan pasword email minimal 8 Karakter.
  • Ketik Ulang Pasword yang kita buat tadi.
  • Lalu kita disuruh mengisi nama tampilan, nama tampilan terserah kita yang penting enak dibaca..he..he..he..
  • Masukkan tempat tanggal lahir bln/tgl/thn contoh 30/10/2010.
  • Lalu masukkan verifikasi kata.
  • Setelah itu centang kotak "Saya Menerima". lalu klik "lanjutkan" maka akan muncul jendela baru untuk memverifikasi akun anda
  • Masukkan Nomor Telp atau selular dengan mencantumkan kode Negara +62
  • Tunggu google mengirim kode konfirmasi.
  • setelah kode diterima, masukkan kode ke verifikasi kode.
  • Jika langkah tersebut benar maka akan muncul jendela baru ucapan selamat bahwa akun anda telah berhasil dibuat.

  
Setelah Berhasil membuat akun google, baru kita membuat blog. dengan mengklik buat blog pada Dashbor  kita. 
  • Ketikkan Judul Blog sesuai dengan selera kita.
  • Ketik nama URL yang kita ingnkan contoh : kangfani.blogspot.com lalu cek ketersediaan. jika tersedia maka anda tinggal melanjutkan. jika tidak tersedia maka kita akan diberikan pilhan nama URL.
  • setelah itu kita klik lanjutkan. jadi deh Blog yang kita inginkan. dan ini semua berdasarkan pengalaman pribadi saya. untuk mempercantik blog. insya Allah akan saya posting dilain waktu. 

Karena ini masih baru. saya mohon masukan dan sarannya.. terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...